Unikama – Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional, Putra Putri Kampus (Pupus) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Photo Contest dengan tema “Batik, Masterpiece Of Indonesia”. Mengingat masih masa pandemi, kegiatan ini dilakukan secara online. Mulai dari mengirim foto sampai dengan proses seleksi menjadi 3 besar.

Tasya Ayu Ramadhani selalu Ketua Pelaksana menerangkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Awalnya peserta mendaftarkan dirinya secara online, lalu mengirim foto by e-mail serta upload foto di instagram pribadi. Setelah itu, terkumpul 30 foto dengan konsep menggunakan Batik yang melalui proses seleksi, dan terpilihlah 15 foto yang lolos ke tahap selanjutnya, ” ungkapnya.

Tak berhenti disitu, lima belas foto akan diseleksi lagi menjadi tiga besar. Kriteria yang ditentukan untuk menjadi pemenang antara lain mengenakan batik kreasi unik, karya tidak melanggar hak cipta atau menyinggung isu SARA, caption menarik yang menunjukkan rasa bangga mengenakan Batik, selain itu mereka juga diharuskan menyertakan hashtag #PedePakaiBatik #UnikamaKampusMulticulture agar bisa masuk di instagram Pupus Unikama.

“Selain untuk memperingati Hari Batik Nasional, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kaum milenial bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang indah untuk dilestarikan seperti Batik. Saat ini peminat kaum millenial dalam pemakaian Batik semakin berkurang, kalah dengan trend outfit di era sekarang ini. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini kaum millenial tahu bahwa fashion Batik itu tidak hanya itu-itu saja. Batik juga bisa dikombinasikan bahkan dengan outfit di era saat ini, ” tambahnya.

Tak serta merta memilih, Pupus Unikama juga mengundang Dwi Retno Puspitasari Winner Duta Budaya Jatim 2021 sebagai juri. Selain itu ada juga juri dari internal kampus yakni Kepala Pusat Layanan dan Hubungan Masyarakat Unikama Retno Wulandari, M. SA., A. kt, ACPA., serta Winner Pupus Unikama Yoga dan Tasya.

Adapun tiga foto terbaik diraih oleh Dika Rossalia, Salma Ayu Rantika dan Gideon Jonathan. Masing-masing mendapatkan uang tunai, trophy serta voucher treatment di salah satu Klinik kecantikan Kota Malang.

Peringati Hari Batik Nasional, Pupus Unikama Gelar Photo Contest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat